Renungkan Bersama

Saturday, July 04, 2009

kita terlahir kedunia sebagai seorang anak manusia, lahir dengan membawa tugas yang harus kita jalani dan dipertanggung jawabkan. namun, sebagai manusia yang tidak sempurna, kita dipastikan hidup dalam kesusahan, namun kita tetap menginginkan sebuah kehidupan yang bersih tanpa kotoran dan keruhan. inilah kondisi dunia yang tidak mengenakkan, dunia menuntut banyak keletihan, terkadang kita harus berhadapan dengan muka-muka masam dari orang lain, hidup berganti warna, penuh duka, bertabur luka, dan kita hidup didalamnya dalam derita.

ada diantara kita yang tidak akan bisa menemukan anak, istri, suami, kawan, kemuliaan, tempat tinggal, dan profesi, melainkan semua itu mengandung hal yang menyusahkan dan terkadang menyakitkan. maka redakanlah panasnya kekurangan yang kita miliki dengan dinginnya kelebihan yang kita punya. maka kita akan kuat dan selamat...

menolehlah ke kiri dan kanan, bukan hanya kita saja yang sedang ditimba musibah, disetiap sudut kota ada rumah yang sedang berduka, di setiap pipi masih ada air mata yang mengalir, dan berapa banyak musibah yang melanda. berapa banyak orang yang mampu bersabar mengahadapinya, tidak hanya kita sendiri yang sedang ditimpa musibah, bahkan mungkin musibah yang kita sedang alami belum setanding jika dibandingkan dengan musibah yang dialami orang selain kita..

Allah menghendaki dunia ini dalam dua dimensi yang sangat berbeda, bertolak belakang, bertentangan, dan bersilangan. kebaikan dan keburukan, kemashlahatan dan kerusakan, kebahagiaan dan kesedihan, dan begitu juga yang lainnya..

bagaimanapun keadaan hidup kita, seberat apapun beban kesakitan yang harus kita pikul, tapi kita harus tetap hidup dengan realiti hidup yang ada. jangan pernah mengembara dalam nuansa khayalan. terbanglah mengitari cakrawala yang utama, hadapi dunia kita dengan apa adanya..

kuatkan diri kita untuk tetap hidup bersanding dan bersamaNYA. tidak akan ada seorang sahabat kita didunia yang murni, pastinya diantara kita pernah merasakan dikhianati sahabat,dan tidak akan ada pasangan kita yang sempurna dan tidak ada juga urusan kita di dunia ini yang akan kekal. sebab, kemurnian dan keberkekalan itu bukan dari sifat dunia.

maka, yang paling baik yang harus kita lakukan adalah meluruskan, memaafkan, dan membuka hati atas kekurangan serta mengambil mana yang lebih baik dan meninggalkan yang tidak baik. kita menerima dengan lapang dada kemudian memperbaiki kekurangan dan berusaha menjadi lebih baik.

wahai sauadaraku, marilah kita hidup dengan berzikir kepada Allah, bersandingg denganNYA, kita dekati orang yang berilmu, orang yang alim dan juga orang yang berusaha menjadi alim..carilah keredhaan Allah dalam hidup ini, dengan menjaga HAQ-HAQ Allah...SABARLAH DAN HIDUPLAH APA ADANYA...

nawal 87

0 comments:

Post a Comment

Kepada sesiapa yangg ingin post apa-apa artikel, video atau sebarang komen, sila email atau sms kepada sya_i_zz@yahoo.com(012-9432204) atau kepada saudara akmal syahid_akmal@yahoo.com(012-3218987) dan amirul mukminin amer_ktb@yahoo.com (013-2845128)..

Aktiviti Alumni Pada Tahun 2008